AWAS BAHAYA......!!!PATAL AKAN AKIBAT BEDAK BAYI PADA BUAH HATI ANDA.BAGI YANG SAYANG AKAN NASIP BAYI NYA. LIHAT LAH DAN SHARE YA........!!!!





Kebiasaan bunda dalam merawat bayi terlebih sesudah sang buah hati mandi yaitu menaburkan bedak bayi ke badan buah hati kita. Tahukah bunda, bila sesungguhnya bedak bayi begitu beresiko untuk kesehatan bayi? Ingin tau apa bahaya bedak bayi? Selengkapnya yuk baca disini

Bedak bayi memiliki kandungan utama Talek. Makna kata Talek atau Talk dari wikipedia Indonesia yaitu mineral dengan kandungan silikat magnesium terhidrasi. Talk adalah bantuan mineral yg telah di proses sedemikian rupa jadi bubuk halus. Ketika melakukan sistem bikin talc ini ada beberapa partikel yang hilang dan ada pula yang ketinggalan serta mengendap. Partikel yang mengendap dan beresiko dari bedak ini yaitu asbes.



Bahaya bedak bayi ini bila si bayi kerap menghirup dan lama kelamaan bakal berlangsung penumpukan pada paru-paru. Penyakit yang berlangsung yaitu pneumonia yang sudah pasti begitu beresiko untuk si bayi. Selain itu bahaya bedak bayi ini juga dapat jadi pencetus kanker paru-paru.

Bahaya bedak bayi dapat picu kanker ovarium

Dari studi yang dilakukan American Academy of Pediatrics menyimpulkan sebagian laporan bahwa bila bedak bayi dengan bahan dasar talk ini beresiko lantaran bisa menyebabkan kanker ovarium di masa mendatang. Ingindapan bertahun-tahun jadi karsinogenik.

Langkah Mengatasi Bahaya Bedak Bayi

Bedak bayi bebas talc. Sebelumnya bunda beli bedak bayi sebaiknya senantiasa cermat dalam beli. Cari bedak bayi yg tidak mengandung bahan talk. Bila anda mujur coba pilih yang memiliki bahan dasar Cornstarch.

Janganlah menabur langsung pada bayi. Usahakan saat bunda menaburkan bedak pada bayi supaya tak menabur dengan cara segera ke badan si bayi. Tuang dahulu bedak bayi pada tapak tangan bunda, jauhkan dari muka buah hati anda. Baru kemudian kita dapat membaluri badan si bayi dengan bedak. Cara ini mempunyai tujuan supaya jangan pernah banyak bedak bayi yang terhirup oleh si bayi.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "AWAS BAHAYA......!!!PATAL AKAN AKIBAT BEDAK BAYI PADA BUAH HATI ANDA.BAGI YANG SAYANG AKAN NASIP BAYI NYA. LIHAT LAH DAN SHARE YA........!!!!"