Nabi Muhammad SAW Pingsan Mendengar Siapa Penghuni Neraka Ke 7 ((Mari Baca Penjelasannya Dan Jangan Lupa Di sharekan Ke pada Yang Lain ))




Satu saat Jibril datang pada Nabi Muhammad SAW serta bercerita satu per satu pintu gerbang neraka. Saat Rasulullah mendengar mengenai pintu gerbang neraka ke-7, beliau menangis, serta bahkan hingga pingsan. 

Saat itu Jibril datang dengan raut muka yg tidak umum, jadi Nabi SAW ajukan pertanyaan : " Kenapa saya lihat kau berubah muka? " Jawabnya : " Ya Muhammad, saya datang kepada kamu di waktu Allah menyuruh agar dikobarkan penyalaan api neraka, jadi tak layak untuk orang yang tahu neraka Jahannam itu benar, siksa pendam itu benar, serta siksa Allah itu paling besar untuk bersuka-suka saat sebelum ia terasa aman daripadanya ". 

Lantas Rasulullah SAW bersabda : " Ya Jibril, jabarkan padaku karakter Jahannam. " Jawabnya : " Ya. Saat Allah jadikan Jahannam, jadi dinyalakan sepanjang 1000 th., hingga merah, lantas dilanjutkan seribu tahun sampai putih, lalu seribu th. sampai hitam, jadi ia hitam gelap, tak pernah padam nyala serta baranya. Untuk Allah, jika terbuka sebesar lubang jarum tidak mustahil akan membakar semuanya masyarakat dikarenakan panasnya. 

Untuk Allah, andaikata satu pakaian pakar neraka itu digantung diantara langit serta bumi pasti bakal mati masyarakat bumi lantaran panas serta basinya. Untuk Allah, bila satu pergelangan dari rantai yang dimaksud dalam Al-Quran itu diletakkan diatas bukit, kemungkinan besar bakal cair hingga ke bawah bumi yang ke tujuh. 

Untuk Allah, jika seseorang di ujung barat tersiksa, pasti bakal terbakar beberapa orang yang di ujung timur karena begitu panasnya. Jahannam itu begitu dalam serta perhiasannya besi, serta minumannya dari air panas campur nanas, serta bajunya potongan-potongan api. Api 


neraka itu ada 7 pintu, jarak antar pintu sejauh 70 tahun, serta setiap pintu panasnya 70 kali dari pintu yang lain. " 

Lalu Rasulullah SAW meminta Jibril untuk menuturkan satu per satu pintu gerbang neraka itu. Jibril menjawabnya : 

 " Pintu yang pertama untuk orang-orang munafik, serta orang-orang yang kafir, namanya Al-Hawiyah. Pintu ke 2 ditujukan utk beberapa orang musyrikin bernama Jahim. Pintu ke 3 tempat buat orang shobi'in (penyembah api) bernama Saqar. 

Pintu ke 4 tempat iblis serta pengikutnya dari para majusi bernama Ladha. Pintu ke 5 untuk orang Yahudi bernama Huthomah. Pintu ke 6 tempat untuk golongan kafir bernama Sa'ir. " 

Sesaat Jibril diam, lalu Rasulullah SAW menanyakan : " Kenapa tak kau terangkan penduduk pintu ke 7? " 

Jibril sempat sangsi untuk menjawabnya, tetapi lalu memberitahui Nabi Muhammad SAW siapa penduduk pintu ke 7 itu. Jibril menjawab : " Di dalamnya (Neraka Wail) orang-orang yang berdosa besar dari umatmu yang hingga mati belum pernah bertaubat. " 

Rasulullah SAW jatuh pingsan saat mengetahui siapa masyarakat pintu gerbang neraka ke-7, hingga Jibril meletakan kepala Rasulullah SAW di pangkuannya. Sesudah sadar, Nabi Muhammad SAW menangis, Jibril juga turut menangis. 

Lalu Rasulullah SAW masuk kedalam rumahnya dan tak keluar terkecuali untuk sembahyang. Beliau juga tak bicara dengan siapa saja sepanjang sekian hari, serta kala sholat beliau menangis memilukan. Hati beliau sangatlah kuatir tahu kalau ada umatnya yg dapat masuk neraka 

sumber : http :// www. wowmenariknya. com/2016/03/mengerikannya-pintu-neraka-ke-7-sampai-membuat-nabi-muhammad-saw-pingsan. html
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Nabi Muhammad SAW Pingsan Mendengar Siapa Penghuni Neraka Ke 7 ((Mari Baca Penjelasannya Dan Jangan Lupa Di sharekan Ke pada Yang Lain ))"