Sepanjang Hidup, Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit. Ini Rahasianya simak di sini

Kesehatan yaitu salah satunya aset kekayaan yg tidak ternilai harga nya. Kesehatan jadi sangat begitu berarti saat badan sudah merasakan sakit. Bahkan manusia ikhlas apabila harus keluarkan ongkos yang sangatlah mahal walaupun untuk beroleh kesembuhan.






Namun demikian cuma segelintir orang yang perduli serta memelihara nikmat sehat yang didapatkan Allah itu. Maka tak mengherankan apabila saat ini banyak berdiri tempat-tempat pengobatan.

Rasulullah SAW menjadi sosok manusia yang paling sehat dan bugar yang pernah ada didunia. Menurut histori kehidupannya, beliau cuma 2 x alami sakit yakni saat diracuni oleh seseorang wanita yahudi yang memberikan makanan pada Rasulullah dan saat saat wafatnya.

Hal semacam ini tunjukkan kalau Rasulullah mempunyai ketahanan fisik yang menakjubkan. Bagaimana tak, beliau bisa bertahan dengan situasi alam yang begitu keras, tandus serta tak bersahabat. Bahkan juga suhu hawa di Jazirah Arab saat siang hari terasa begitu panas serta begitu dingin saat malam hari. Diluar itu beban psikologis yg dihadapi oleh Rasulullah pada misi dakwahnya waktu itu pastinya juga begitu tinggi. Lantas apakah rahasia Rasulullah hingga beliau cuma alami sakit sejumlah 2 x selama hidupnya? tersebut penjelasan sedetailnya.

Rasulullah SAW selalu memelihara sholat malamnya serta beliau bakal bangun saat sebelum subuh untuk lakukan qiyamulail. Begitu, Rasulullah senantiasa bisa hirup udara fresh di saat subuh. Menurut para ahli kesehatan, hawa di sepertiga malam terakhir begitu kaya dengan oksigen serta belum terkotori oleh beberapa zat yang lain. Hingga begitu bermanfaat untuk optimalisasi metabolisme badan. Serta hal tersebut begitu besar pengaruhnya pada vitalitas seorang waktu lakukan aktivitasnya selama sepanjang hari.


Diluar itu Rasulullah SAW juga terus-menerus melindungi pola makannya, serta hal semacam ini adalah satu diantara rahasia Rasulullah maka bisa mempunyai badan yang sehat, kuat serta bugar. Serta berikut sebagian deskripsi gaya hidup sehat Rasulullah.

1. Saat pagi hari, Rasulullah senantiasa membersihkan mulut serta giginya memakai siwak. Mulut serta gigi adalah organ badan yang begitu bertindak dalam konsumsi makanan. Bila mulut serta gigi sakit, jadi sistem mengkonsumsi makanan bakal jadi terganggu.

2. Diluar itu, Rasulullah bakal buka menu sarapannya dengan satu gelas air dingin yang digabung sesendok madu asli. Serta nyatanya khasiatnya begitu mengagumkan. Apabila dilihat dari pengetahuan kesehatan, jadi madu berperan untuk bersihkan lambung, aktifkan usus-usus serta mengobati sembelit, dan wasir dan


peradangan.

3. Saat sudah masuk saat dhuha (pagi mendekati siang), jadi Rasulullah senantiasa konsumsi tujuh butir kurma ajwa’. Serta beliau menyampaikan kalau siapapun yang menkonsumsi tujuh butir kurma, jadi ia bakal terlindung dari toksin.

Hal semacam ini terbuki waktu seseorang wanita Yahudi coba membunuh Rasulullah dengan menyimpan toksin pada makanan beliau. Walau demikian toksin yang tertelan pada akhirnya bisa dinetralisir oleh beberapa zat yang terdapat dalam kurma yang terlebih dulu dikonsumsi oleh Rasulullah. Sesaat seseorang teman dekat, Bisyir ibu al Barra’ yang turut mencicipi makanan wanita itu pada akhirnya wafat.

4. Waktu mendekati sore hari, umumnya Rasulullah mengkonsumi cuka serta minyak zaitun. Diluar itu, beliau juga mengonsumi makanan pokok seperti roti. Roti yang digabung dengan cuka serta minyak zaitun berperan untuk menghindar kanker serta melindungi suhu badan ketika musim dingin. Faedahnya yang lain yaitu menghindar lemah tulang, kepikunan, memperlancar sembelit, serta menghancurkan cholesterol dan memperlancar pencernaan.

5. Saat malam hari, Rasulullah konsumsi sayur-sayuran sebagai makanan intinya. Dalam sebagian kisah disebutkan kalau Rasulullah senantiasa konsumsi sana al makki serta sanut. Makanan ini memanglah terdengar cukup asing untuk orang diluar Arab, tetapi menurut Prof Dr Musthofa, ke-2 makanan ini yaitu type sayur-sayuran.

6. Sesudah makan malam, Rasulullah tak segera tidur. Tetapi beliau melakukan aktivitas terlebih dulu supaya makanan yang dikonsumsi masuk lambung dengan cepat serta baik hingga gampang diolah. Satu diantaranya aktivitasnya dengan lakukan shalat.

7. Selain menu harus yang sudah dijelaskan, terdapat banyak makanan yang disenangi Rasulullah namun beliau tak teratur mengkonsumsinya. Salah satunya, yaitu tsarid yakni kombinasi pada roti serta daging dengan kuah air masak.

8. Rasulullah juga suka konsumsi buah yaqthin atau labu air, yang dapat dibuktikan bisa menghindar penyakit gula. Lalu, beliau juga sukai makan buah anggur serta hilbah atau susu.

9. Diluar itu Nabi Muhammad SAW juga kerap meluangkan diri untuk olahraga. Beliau kadang-kadang olahraga sembari bermain dengan anak-anak serta cucu-cucunya. Bahkan juga ia pernah lomba lari dengan istri tercintanya, Aisyah RA.

10. Lalu Rasulullah tak menyarankan umatnya untuk tidur sampai larut malam. Lantaran, beliau tak suka pada berbincang-bincang serta makan setelah saat isya. Serta umumnya beliau bakal tidur lebih awal supaya dapat bangun lebih pagi. Istirahat yang cukup begitu diperlukan oleh badan lantaran tidur termasuk juga hak badan.

Serta nyatanya pola makan Rasulullah begitu pas dengan irama biologi berbentuk siklus-siklus pencernaan badan manusia yang dimaksud circadian rhytme (irama biologis). Berikut sebagai basic aplikasi Food Combining lantaran begitu pas dengan siklus alami badan manusia.

Terkecuali sebagian makanan yang dikonsumsi oleh Rasulullah, nyatanya terdapat banyak makanan yang disarankan tidak untuk dikonsumsi dengan cara berbarengan. Salah satunya susu serta daging kambing, ayam serta susu, ikan serta telur, ikan serta daun salad, susu serta cuka dan buah serta susu.

Sumber : kumpulanmisteri. com
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sepanjang Hidup, Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit. Ini Rahasianya simak di sini"