Wajib Baca : Ketika Suami Menolak Ajakan Istri, Ini Sanksinya

DakwahIslam - Suami istri memiliki kewajiban dan hak masing-masing, salah satunya adalah berhubungan intim. Lalu bagaimana jika suami menolak ajakan istri?. Seorang istri berkewajiban untuk tunduk dan patuh kepada suami selama dalam kebaikan dan seorang istri juga harus memenuhi ajakan suami untuk melakukan hubungan suami istri, jika seorang istri menolaknya maka para malaikat akan melaknatnya. Lalu bagaimana jika seorang suami menolak ajakan istrinya?

Wajib Baca : Ketika Suami Menolak Ajakan Istri, Ini Sanksinya

Seorang istri berkewajiban untuk patuh, tunduk, dan memenuhi semua kewajibannya terhadap suami salah satunya yaitu dengan melayani ajakan suami dengan baik dan suka cita. Hal ini juga berlaku pada seorang suami yaitu harus memenuhi kewajibannya untuk membahagiakan istrinya baik itu dari segi materi maupun hati.

Dosakah suami menolak ajakan istri? Salah satu hal yang membahagiakan seorang istri adalah suami yang menerima ajakan istri dengan baik dan penuh kasih sayang. Suami tidak diharuskan untuk tunduk dan patuh terhadap istrinya tetapi dia harus menyayangi dan mencintai istrinya dengan memenuhi segala kewajibannya sebagai seorang suami. Menerima ajakan istri untuk melakukan hubungan suami istri merupakan salah satu kewajiban suami karena hal ini dapat membahagiakan istri. Masalah ini sangat berkaitan erat dengan kewajiban suami dalam membahagiakan istrinya.

Berikut adalah konsep kewajiban suami terhadap istrinya yang berkaitan erat dengan ajakan istri untuk menggaulinya:

1. Membahagiakan istri
Rosulullah mengajarkan kepada setiap umatnya untuk membahagiakan istrinya karena kebahagiaan seorang istri merupakan kunci dari sumber rejeki dan kunci kebahagiaan rumah tangga. Membahagiakan seorang istri yaitu dengan menafkahinya dari segi materi yang berupa memenuhi makan dan minumnya serta memberikan pakaian yang baik untuk istrinya. Selain itu seorang suami juga harus memberikan tempat tinggal yang layak untuk istrinya sehingga dia tenang dan tentram di dalamnya.

Kewajiban seorang suami terhadap istrinya selanjutnya yaitu memenuhi kebutuhan biologis dengan menggaulinya secara baik dan sopan. Jika kebutuhan biologis seorang istri tidak terpenuhi maka yang harus bertanggungjawab dihadapan Allah SWT adalah suaminya. Jadi jika seorang suami menolak ajakan istrinya maka pintu neraka terbuka untuknya.

2. Menjaga istri dari perbuatan dosa
Kewajiban suami berikutnya adalah menjaga seorang istri untuk tidak melakukan perbuatan dosa. Seorang istri yang tidak terpenuhi kebutuhan biologisnya berpeluang besar akan melakukan dosa besar dengan mencari kepuasan dari laki-laki lain. Jika hal ini terjadi maka sang suami yang harus bertanggung jawab atas dosa ini dihadapan Allah SWT. Jadi seorang suami harus memenuhi kebutuhan biologis istrinya dengan baik yaitu dengan menerima ajakan istri dengan baik. Inilah hukum bila suami menolak ajakan istri dan seorang suami akan berdosa jika dirinya menolak ajakan istrinya.

Jadi pada hakikatnya hukum antara suami dan istri dalam melakukan hubungan suami istri adalah sama. Jika seorang istri menolak ajakan suami maka itu merupakan dosa dan para malaikat akan murka, hal ini juga berlaku pada suami. Jika seorang suami menolak ajakan istri maka dia telah melakukan dosa karena tidak memenuhi kewajibannya untuk membahagiakan istrinya.

Sepasang suami istri berkewajiban untuk melakukan hubungan suami istri untuk mendapatkan keturunan, menambah keharmonisan, serta menghindarkan diri dari perbuatan dosa. Pernikahan merupakan sunnah Rosul yang bertujuan untuk menghindarkan perbuatan dosa yang dapat merusak keimanan dan ketaqwaan seorang manusia kepada Allah SWT.

Demikian informasi seputar hukum seorang suami yang menolak ajakan istri untuk menggaulinya dan jika suami menolak ajakan istri, ternyata sanksinya cukup berat dan akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wajib Baca : Ketika Suami Menolak Ajakan Istri, Ini Sanksinya"