STOOP!! BERHATI-HATILAH PARA ORANG TUA, HINDARI GAYA INI DALAM MENDIDIK ANAK, JIKA TAK INGIN MENYESAL!

 




Berikut petuah Elly Risman, M. PSi, psikolog dari Yayasan Kita serta Buah Hati, Jakarta, memperkenalkan 12 gaya popular yang kerap dikerjakan dengan cara sengaja dan tidak sengaja oleh orang-tua dalam membesarkan anak. Ia menyampaikan, 12 gaya itu harus dijauhi, terlebih waktu berkomunikasi dengan Si Kecil. Apa saja?


1. Memerintah
2. Menyalahkan
3. Meremehkan
4. Membandingkan
5. Berikan cap atau melabeli
6. Mengancam
7. Menasihati
8. Membohongi
9. Menghibur dengan keliru
10. Mengkritik
11. Menyindir
12. Menganalisa 


Jika beberapa hal diatas dikerjakan berkali-kali pada Si Kecil, pasti bakal beresiko jelek pada sisi psikologisnya di masa depan. Hal tersebut bakal merubah ciri-ciri dan sikapanak, seperti melemahkan rencana diri, bikin ia jadi pendiam, melawan, menentang, tidak perduli, menjatuhkan harga diri dan kepercayaan diri, dan kekuatan berpikirnya menjadi rendah.

Elly juga menyarankan supaya tiap-tiap orang-tua merubah sikap serta langkah berpikirnya dalam membesarkan anak. Terlebih, ciri-ciri tiap-tiap anak banyak ditetapkan oleh perlakuan yang diaplikasikan dalam keluarga. (Meiskhe/DC/Dok. M&B UK)

Terimakasih untuk anda yang sudah Like N Share juga komentar semoga informasi berguna untuk keluarga, sahabat & tetangga kita.

 (Sumber : http :// ceritasehatnews. blogspot. co. id/2016/01/ingat-ayah-bunda-hindari-gaya-ini-dalam. html)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "STOOP!! BERHATI-HATILAH PARA ORANG TUA, HINDARI GAYA INI DALAM MENDIDIK ANAK, JIKA TAK INGIN MENYESAL!"