Inilah Keajaiban-Keajaiban Kota Suci Mekkah Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kota suci Mekkah yaitu kota yang menjadi sentral dari agama Islam. Tiap-tiap tahunnya, jutaan Muslim datang ke kota ini untuk menunaikan beribadah haji. Lantas, apa sajakah keajaiban-keajaiban yang terjadi di tanah suci Mekkah ini? Serta bagaimana dengan pahala buat orang yang mengerjakan beribadah haji dengan datang ke kota ini? Dibawah ini pembahasannya. 

Di sebutkan kalau Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu mengemukakan : “Apabila semacamga malam sudah lewat pada hari Jumat pertama bln. Rajab, jadi banyak malaikat dari berapa penjuru, yaitu mereka yg ada di bumi ataupun di langit akan berkumpul di Ka’bah tanpa adanya yang tertinggal. Saat segalanya sudah komplet, jadi Allah mencermati mereka serta berfirman : “Wahai malaikat-Ku, mintalah sesukamu. ” Banyak malaikat mengemukakan : “Ya Tuhan kami, permohonan kami yaitu agar Engkau sudi mengampuni orang-orang yang berpuasa pada bln. Rajab. ” “Aku udah mengampuni mereka”, jawab Allah. 

Diriwayatkan kalau barangsiapa yang meperbuat shalat sunnah di belakang makam Ibrahim, diampuni seluruh dosa-dosanya yang telah lantas, serta diberi kebijakan setidak sedikit orang yang shalat di belakang makam itu, diamankan oleh Allah pada hari kiamat dari ketakutan, serta Allah menyuruh Jibril, Mikail, serta banyak malaikat lainnya untuk beristighfar untuk dirinya sampai hari kiamat. 

Diriwayatkan, barangsiapa yang menuju ke Baitullah menaiki unta, jadi tidak ada membawa serta menaruh tapak kaki untanya tetapi dicatat oleh Allah satu kebaikan serta diampuni satu dosa. Bukan hanya itu, fungsi shalat dua raka’at sunnah tawaf seperti memerdekakan satu budak dari keturunan Nabi Ismail alaihissalam. Sedang Sa’i sama seperti memerdekakan tujuh puluh budak. Serta wuquf di Arafah itu dapat menyingkirkan dosa, mesikipun setidak sedikit buih di lautan. Mengenai tiap-tiap batu yg dilempar untuk jumrah bisa menebus dosa besar. 


text-align : juicetify ; " 
Menyembelih kurban di sisi Allah berpahala begitu besar. Begitu halnya tiap tiap rambut yang tercukur dapat terhapus dosanya. Lantas saat seorang meperbuat thawaf, ada malaikat yang menempatkan tangannya di atas bahunya sembari menuturkan, “Buatlah lembaran baru dalam nasibmu di saat yang akan datang, sebab Allah subhanahu wa ta’ala udah mengampuni semuanya dosa yang sudah selanjutnya. ” 

Abdullah bin Shalih menyampaikan, “Dahulu ada seorang shaleh yang lari dari pergaulan manusia. Dianya lari dari kota ke desa sampai hingga di Mekkah. Selesai dianya tinggal agak lama, jadi saya ajukan pertanyaan kepadanya, “Sungguh anda sudah lama menetap di sini? ” 

Dia menjawab, “Bagaimana saya tidak kerasan ada di sini (di Mekkah), sedang saya belum melihat satu juga negeri yang tidak sedikit dituruni karena rahmat setidak sedikit yang di turunkan di negeri ini. Terlebih saya selalu melihat beberapa malaikat yang silih bertukar tiap-tiap pagi serta sore. Ditambah lagi keajaiban yang berbagai macam, sejenis malaikat yang berthawaf di Ka’bah yang tidak ada putus-putusnya, yang apabila saya katakan pada orang lain, tentu takkan di terima oleh akal manusia yang tidak beriman. ” 

Lantas saya ajukan pertanyaan lagi, “Aku bersumpah pada Allah, serta mengharap padamu, sudilah bercerita beberapa yang anda saksikan? ” Dianya menyampaikan, “Tiada waliyullah yang syah tetapi dianya datang/ada ke sini tiap-tiap malam Jumat serta tidak pernah telat kehadirannya. Oleh sebab tersebut saya lebih tertarik menetap di sini, agar teratur dapat bersua dengan mereka. ” 

Pada sebuahmalam saya bersua dengan seseorang yang bernama Malik bin Al-Qasim Al-Jaili. Saat dianya datang, tetaplah basah sisa cucian air sesudah makan. Jadi saya memberinya teguran, “Apakah anda barusan makan? ” Dianya menjawab, “Astaghfirullah, saya sudah satu minggu ini tidak makan, sedang air sisa cucian ini yaitu sisa berikan makan ibuku. Saya terlanjur ke sini untuk menguber shalat Shubuh, walau sebenarnya jarak pada dari sini dari rumahku yaitu 900 farsah (pos). ” 

Sekianlah bebrapa peristiwa ajaib serta keutamaan melaksanakan ibadah ke tanah suci. Mudah-mudahan dengan membaca cerita ini kami selalu semangat untuk menunaikan beribadah ke tempat suci ini. Serta mudah-mudahan kami semuanya peroleh pahala haji yang prima dari Allah subhanahu wa ta'ala. Aamiin ya robbal alamin. 


Sumber : insyaallah. org
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Inilah Keajaiban-Keajaiban Kota Suci Mekkah Yang Mungkin Belum Anda Ketahui"