Jasad Masih Utuh Dan Tidak Membusuk Di Kubur Karena Mengamalkan Amalan ini

Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa membaca surat Al-Ikhlas sewaktu sakit sehingga dia meninggal dunia, maka tubuhnya tidak akan membusuk di dalam kuburnya dan paramalaikat akan membawanya dengan sayap mereka melintasi titia siratul mustaqim lalu menuju ke syurga. (HR Qurtuby).

Sungguh surat al-ikhlas ini memiliki pahala yang besar bagi yang mangamalkannya, dari pada waktu luang kita terbuang akan jauh lebih baik bila kita membaca surat pendek ini.



Dari Abu


Sa’id (Al-Khudri) bahwa seorang laki-laki mendengar seseorang membaca dengan berulang-ulang Qul Huwallahu ahad’.Tatkala pagi hari, orang yang mendengar tadi mendatangi Rasululah SAW dan menceritakan kejadian tersebut dengan nada se akan-akan merendahkan surat Al-Ikhlas.Kemudian Rasulullah SAW bersabda :

”Demi yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya surat ini sebanding dengan sepertiga Al-Qur’an”. (HR Bukhari no.6643)

Nabi Shalllallahu alaihi wasaallam bersabda , “apakah seorang di antara kalian tidak mampu untuk membaca sepertiga Al-Qur’an dalam semalam?” Mereka mengatakan “Bagaimana kami bisa membca sepertiga Al-Qur’an ?” Lalu nabi Shallallahualaihi wasallam bersabda, Qul huwallahu ahad itu sebanding dengan sepertiga Al-Qur’an”.(HR. Muslim no.1922).

Subhanallah, semoga kita bisa mengamalkannya setiap waktu.

Jangan lupa di bagikan saudaraku [reportaseterkini.net]
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jasad Masih Utuh Dan Tidak Membusuk Di Kubur Karena Mengamalkan Amalan ini"