SIAPA SAJA ORANG YANG MEMBACA DAN MEMBAGIKAN ARTIKEL INI!!!SAYA DO'AKAN SEMOGA RISKINYA MELIMPAH DAN SELAMAT DUNIA AKHIRAT'' !!!HANYA DEMI BERTAHAN HIDUP KELUARGA MISKIN INI TERPAKSA KEKESEHARIAN NYA MEMAKAN SAYURAN.MOHO BANTU SEBARLUASKAN ARTIKEL INI



Lima Tahun lebih Keluarga Miskin Asal Bengkulu ini Makan Daun-Daunan. Allah SWT Berfirman : “Sesungguhnya beberapa orang mu’min itu bersaudara kerena itu damaikanlah pada ke-2 saudaramu dan bertakwalah pada Allah SWT biar anda miliki rahmat. ” (Al-Hujurat : 10).

Firman Allah : “Dan tolong-menolong engkau seluruhnya atas kebaikan dan ketaqwaan. ” (QS. Al-Maidah : 2)
Rasulullah SAW bersabda, “Allah SWT menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya” (H. R. Muslim)

Haristan (35) dan Kismiati (40), pasangan suami-istri warga Dusun I Desa Lubuk Sini, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, ini kelihatan duduk termenung di gubuk huniannya yang kelihatan reot. Diingatannya seakan tersirat bagaimana biar dapat hidup layak bersama-sama tiga anaknya seperti warga yg lain.

Harapan Haristan dan Kismiati yakni hal yang manusiawi. Sebab, hingga kini mereka hidup penuh kesulitan. Bahkan untuk bertahan hidup, pasutri barengan tiga anaknya itu cuma mengonsumsi daun singkong serta kangkung mulai sejak bertahun-tahun selanjutnya.

“Kalau ga ada duwit utk beli beras, terpaksa makan daun singkong serta kadang kala kangkung yang di ambil dari rawa-rawa saja. Itu kami makan ga ada nasi, ” kata Haristan.



style= " text-align : justify ; " Perasaan Haristan makin tersayat tengok istri serta ketiga anaknya mesti tinggal di gubuk reot yg setiap saat kemungkinan saja


roboh diterjang angin sampai meneror keselamatan keluarganya. Sebab, papan yg buat jadi dinding rumah memiliki ukuran sekira 5 x 5 meter itu udah rapuh.

Bahkan, atap hunian dari seng yang di huni keluarga ini banyak sudah berkarat dan bocor. Sampai seandainya hujan turun, mereka tak dapat tidur dengan nyenyak dan selalu merasa was-was.

“Bahan rumah saya ini diambil dari sisa pondok selagi saya berkebun dulu. Hendaki beli bahan bangunan yang baru saya ga ada duit. Jangankan inginkan beli barang bangunan, makan sehari-hari saja saya barengan istri serta tiga anak saya saja sulit sekali, ” ungkap Haristan dengan suara sedih.

Ia bercerita, diawalnya bermukim di Dusun I Desa Lubuk Sini, dianya tempati areal perkebunan di Desa Lubuk Sini. Namun sehabis sebagian lama berdiam di kebun, dianya tergusur oleh satu diantara perusahaan pertambangan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Saya dahulu tidak tinggal disini, namun di kebun. Saat tinggal di kebun juga kami tetap masih sering makan pucuk ubi karena tidak ada duit untuk beli beras, ” ungkap Haristan.

Ini satu di antara contoh dari beberapa ribu Bpk Haristan
Yang telah diberikan keleluasaan rizqi syukurilah serta amalkan hartamu dijalan Allah SWT, toh matipun tidak bawa apa-apa.

Mari Kita Doakan Semoga Selekasnya Ada Pertolongan Dari Allah Dan Datangnya Beberapa Dermawan Atau Petinggi Setempat Untuk Menolong Keluarga Miskin Ini, Serta Memperingan Penderitaannya. Aamiin

http :// www. beritaimformasi. com/2016/02/siapa-saja-orang-yang-membaca-dan-share. html
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SIAPA SAJA ORANG YANG MEMBACA DAN MEMBAGIKAN ARTIKEL INI!!!SAYA DO'AKAN SEMOGA RISKINYA MELIMPAH DAN SELAMAT DUNIA AKHIRAT'' !!!HANYA DEMI BERTAHAN HIDUP KELUARGA MISKIN INI TERPAKSA KEKESEHARIAN NYA MEMAKAN SAYURAN.MOHO BANTU SEBARLUASKAN ARTIKEL INI"